Anugerah Terindah

Tuesday, November 27, 2012

Hampir Lupa

Alhamdulillah, bisa buka PC lagi, ehm...setelah begitu lama ngendon, sampe2 lupa password, ulangi lagi, buka lagi huuuuuu.... mulai dari hibernasi persiapan pindahan, nyampe tanah air, tinggal secara nomaden secara rumah belum siap huni, persiapan sekolahnya onechan, byuh benar2 super ribet apalagi  ngurus surat2 juga KTP, wuishhhhh...sampe pindahan rumah dan akhirnya sudah tinggal dirumah sendiri, walaupun masih belum jadi 100 %.

Kangen banget sama dunia maya yang satu ini, pinginnn banget nulis cerita-cerita yang tertinggal pasca pindah negara. ehmmm..banyak suka dan dukanya...tapi untuk sementara sepertinya banyak dukanya deh hehhehee...semuanya serba tidak pasti, harga2 yang begitu mencolok perbedaannya antara sayuran,ikan dan kebutuhan lain, bila dibanding dengan kurva pendapatan, apalagi kalau sudah keluar hemmm transportasi yang carut marut bukan hanya pengendara motor saja yang sudah seperti tawon, tapi pengendara roda empatpun tak kalah nakalnya. Hampirsetiap kali keluar rumah bersiap senam jantung. Bagiku mungkin tidak masalah, karena dari kecil sudah terbiasa tinggal di Indonesia. Tapi tidak dengan anak-anakku yang seluruh hidupnya di negeri dongeng nan indah、hampir Tujuh tahun  bukan waktu yang singkat. Anak-anak lahir, tumbuh, berkembang, bersekolah dan tinggal di negara yang teratur.Tak heran kalau baanyak sekali masalah bagi mereka. Terutama masalah bahasa yang masih sangat sulit bagi mereka, masalah kebersihan, sampah yang dilihatnya dimana2, budaya antri saat mau bayar di kasir yang masih adaa saja yang suka nyerobot, budaya pengembalian uang kembali...uang diganti dengan permen. Semua dinilainya aneh...terutama si sulungku yang sering bersama saya.,....

o, iya tak terasa juga usia Safa nechanpun sudah 8 tahun, dan adik Rasyad tanggal 14 Oktober bulan lalu sudah menginjak satu tahun.
Ehm... jemput sekolah mas Rafif dulum nanti insyaallah dilanjut lagi...


mencoba pindahan dari Multiply


Album FotoFeb 16, '09 10:27 PM
untuk semuanya
Sabtu lalu kita kesekolahnya Safa. Acara rutin setiap tahunnya. Walaupun cuma 2.5 jam banyak sekali hal/pengalaman yang saya dapat tentang hal2 yang diajarkan anak2 selama di hoikuen. Diawali dengan nyanyi bareng, duduk bersama makan oyatsu dan minum susu, bermain, dibacakan cerita, makan siang dan sikat gigi. Satu hal yang membuat saya selalu takjub adalah kompaknya anak2 akan aba2 yang diberikan senseinya.
Mengenai makan siang, makanan Safa chan dan Ilham kun selalu dibedakan, sama bentuknya cuma bumbunya yang beda. Selalu spesial kata Tatsumi sensei.


Nungguin mama gak datang2
  

Makin cemas...
  

Pilihan utama... yon o yonde
  

Karya Safa
  

DSC_3332.JPG
  

CUci tangan pake ngaca ...
  

DSC_3359.JPG
  

ishoni uta o utaimasu
  

Rafifpun berpartisipasi
 Komentar 

Serius ndengerin sensei baca cerita
  

Permainan tebak warna
  

Daftar yg ultah dipajang didinding
  

hirugohan no jumbi
  

Senseipun bersama2
  

Makan siang hari itu
  

Rafifpun ikut kebagian, lahab. oishikatta
  

Mas Ilham pinter pake sumpit
  

Shokuji senseinya ,Kojira sensei dan Miya sensei
  

Foto wajib
  

Rafif sama Tatsumi sensei
  

ha mi gaki
  

takaoka sensei to ilhamkun
  

Safachan to Takaoka sensei
  

Ilhamkun to Takaoka sensei