Anugerah Terindah

Friday, June 29, 2007

PR Lagi

Weleh, kok ya ketimpuk PR, padahal akhir2 ini lagi sibuk ngurusin sana-sini. PR dari mbak Dian
6 Weird Things About Me? apaan sih itu ?

Instructions:
Each player of this game starts with 6 weird things about themselves. People who get tagged need to write a blog of their own 6 weird things as well as state the rule clearly. In the end, you need to choose 6 people to be tagged and list their names. Don’t forget to leave a comment that says you are tagged in their comments and tell them to read your blog.

Keanehan yang ada pada diriku yang jelas orang lain/orang terdekat ku yang bisa menilainya. Kalaupun kusadari, kayaknya gak aneh ya buatku. Tapi yo gak papalah, ini kukumpulkan beberapa komen2 keluargaku tentang keanehan yang ada padaku.
Ini nih jawabannya :

1. Semuanya serba hijau
Gak tahu berawal dari kapan, yang jelas aku tuh suka banget sama warna hijau, hijau yang lembut2 gitu, bukan hijau yang norak ngejreng. Ketahuan banget sih saat SMA, dah mulai banyak barang koleksiku berwarna hijau. Gak ngerti juga alasannya apa. Yang jelas bagiku hijau itu menarik, sedap dipandang, dan mata jadi selalu seger gitu... Apalagi kalau hijau daun di sepanjang jalan menuju rumahku di kampung sana dinikmati berdua, weleh...tambah romantis ae. Begitupun saat kuliah teman2 ku mulai bertanya2 kenapa sih selalu ijo...? bahkan teman2 sempat menjulukiku "Esmeralda" itu tuh... bintang telenovela yang suka baju hijau itu.
Terus rumahku di Surabaya, semuanya bernuansa hijau. Suami sampe geleng-geleng, karena semua yang pilih aku, Habis saat bangun rumah (tahun 2002-2003) suami ditugaskan di Jepang. Jadi aku dengan leluasa bisa pilih, mulai dari cat tembok, kamar mandi, dapur, keramik, bahkan sampe kulkas, seprei, selimut, pintu kamar mandi, mesin cuci, cat pagar rumah, sampe gelas, piringpun semua aku pilih yang bernuansa hijaunya. Pokoknya semua harus ada unsur hijaunya. Saat pertama orang tua, mertua, saudara2 datang semuanya cuma bisa berkata : lho...kok semuanya hijau... (biar lho, itu rumah2ku, duit duitku sendiri (eh sama suami donk..), mau tak bikin apa kan kesukaanku, kalau suka lihat, kalau gak suka gak usah lihat....hehehhehe..bercanda kok ini).
Begitu suami datang, sambil geleng2 kepala " dah puas keinginannya tercapai, puas, puas..". Yang ditanya cuma mesam mesem dan cengar cengir gitu.


Kamar mandi rumahku, temboknya di cat putih, sedangkan tembok ruangan lain kayak gambar disamping, lantai putih kehijau-hijauan (gambar gak jelas). Sayang, potret keseluruhan rumah dari luar tidak sempat bawa.

Bagiku ada kepuasan tersendiri saat menghabiskan waktu di rumah, disaat libur atau pulang kerja (cerita lalu sih, kini tinggal kenangan...). Terasa damai dan sejuk hati ini, serasa di siram air embun pagi yang masih seger.
Setelah tinggal di Jepang aku tidak mementingkan warna/selera, aku nikmati saja yang ada. Entar kan kalau dah balik ke Surabaya kan dah disambut warna hijau lagi. Mudah2an yang kontrak rumahku mau ngerawat dan tetap terjaga kecantikan warna kesukaanku.

2. Gak bisa tidur, kalau gak ada orang di rumah, sampai saat inipun kalau suami belum pulang. Jangan harap saya bisa pejamkan mata, karena Safapun juga tak mau tidur kalau disampingnya belum lengkap ada bapak dan ibunya.
Walaupun lagi sakit, kalau gak ada orang lain yang melek di rumah tetep gak bisa tidur. Apalagi tidur siang, duh ampyun deh.

3. Walaupun tengah malam bangun, selalu cek kembali pintu rumah sudah dikunci belum, takut saja ada orang iseng/orang jahat masuk. Kebiasaan ini terbawa sampe sekarang.

4. Gak pernah suka mau diajak nonton ke bioskop.
Kalau nonton di rumah sih ok, kalau di bioskokp takut, gak ngerti. Yang jelas dari dulu saat masih pacaran hehehehhe...sampai saat ini jadi suami, suami belum pernah berhasil bawa daku ke bioskop. Padahal suami hobby banget nonton. Kacian deh...akhirnya selalu nonton di rumah.

5. Potong kuku selalu hari Jum' at.
Nah, yang ini nih kebiasaan dari kecil, saat masih belajar ngaji dulu, katanya kalau potong kuku di hari jum'at, khususnya sebelum sholat jum'at dimulai akan dapat pahala. Kebiasaan ini terbawa sampe sekarang, urusan potong2 harus hari Jum'at.

6. On Time.
Dah dari kecil sih, didikan disiplin dalam segala hal. ( Cuma tidur saja yang gak bisa on time, soalnya aku tuh sedikit insomnia alias susah banget tidurnya..). Berusaha untuk selalu menepati janji dan waktu yang telah disepakati. Gak perlu di suruh2/ menyuruh selalu on time kalau janjian, kalaupun terlambat saya biasakan menelfon. Sebel banget sama orang yang molor/ngaret.


Mbak Dian, bagaimana, PR dah dikerjakan. Kalau mau ada tanggapan, komen, kritik, saran yang bersifat membangun (halah..koyo pidato ae..) akan di terima dengan senang hati.


Pr selanjutnya kuberikan sama maminya Baby, saja yang lagi kesepian, ditinggal ke Jakarta sama putri tercintanya. Selamat mengerjakan.

Thursday, June 21, 2007

Bujangan dan Sarang Semut

Nih para bujangan lokal pada berkumpul di rumah. Apa yang dia lakukan ? Ternyata mereka tuh kreatif banget. Bikin kue, resep asli dari ibu mereka dari tanah air. Mereka adalah om Sofian, Subhan dan Dhani.
Kejadian ini bermula dari Subhan yang kasih oleh2 kue sarang semut yang dibawa dari Riau. Karena enak dan rasa nambah aku minta resep dan sekalian minta ajar bikin kue ini. Subhan ada waktu dah jadilah ini.


Ide om Sofian, coba kalo di tambah almont, entar kalo gak enak biar aku yang ngabisin katanya...


Satu resep asli, satu resep gambling plus almont

Di samping ini Om Subhan, bujangan asal Riau, calon sarjana, pinter dan hobby banget masak. Bika masak aneka macam menu masakan, pedes pula. Suka banget bikin aneka macam kue. Mulai dari kue kering, kue basah hingga kue bantat. ehhehehee... Asli dia tuh rajin banget...sampe teman2 disini sering ngegodain dan manggil dia ibu subhan. hehehhee..orangnya lucu, gak banyak ngomong tapi begitu keluar suaranya spontan bikin kami ngakak habis. Ban, gomen ne...
dan makasih tuk kuenya kemaren. Kapan2 kalau ada resep baru ajarin lagi ya...



Penampakan sarang semut


Sebelum di santab, pose dulu ah...

Alhamdulillah percobaan para bujangan kali ini berhasil dan asli rasanya menggigit habis. Yang pake almont rasanya agak aneh, tapi enak juga kok. Satu loyang langsung ludes malem itu. enak atau emang pada kelaparan ya...?
Buat yang di Jogja, pesenan dah tampil nih lengkap dengan foto2nya, mudah2an bisa jadi obat kangen dan buat anak pak Haji di Riau... kapan kesini...?
Resep selengkapnya dapat dilihat di sini.